Jumat, 05 November 2010

Dua gunung kembar mulai beraktivitas

Maksudnya bukan gunung kembar yang "itu" tapi sama sama gunung berapinya tongue
Seperti yang di beritakan akhir akhir ni,,
Dalam sepekan terakhir dua dari beberapa gunung api di Jatim mulai menandakan aktifitasnya,,
Oleh karenanya mulai di beri status waspada untuk gunung semeru maupun gunung bromo,,
Nda pengen kalah ma saudaranya di Jogja kali ya?
Berikut laporan ane gan pirate*   



Lumajang - Gunung Semeru yang mempunyai ketinggian 3.676 meter terus beraktivitas. Data yang didapat dari Pos Pantau Semeru di Gunung Sawur, dalam 24 jam terakhir, terjadi 4 kali gempa guguran lava pijar dari arah puncak Semeru.

"Gempa guguran ini skalanya masih kecil, amplitudenya 4 milimeter," kata Ketua Pos Pantau Semeru di Gunung Sawur, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Suparno, saat dihubungi detiksurabaya.com, Kamis (4/11/2010).

Selain 4 kali gempa guguran lava pijar, data seismik di Pos Pantau Semeru di Gunung Sawur juga mencatat sebanyak 50 kali gempa hembusan (pelepasan energi dari perut Gunung Semeru). 35 kali gempa tremor. Seismik juga mencatat 1 kali genpa tektonik jauh, yang bisa terjadi lebih dari 100 KM dari alat sensor yang dipasang.
dan yang dibawah ini untuk yang di daerah Mmmmalang cowboy

Malang - Selain Gunung Semeru, status waspada juga diberikan untuk Gunung Bromo di Probolinggo, Jawa Timur. Untuk menjaga keselamatan, para wisatawan diimbau untuk tidak mendekati kawah.

"Sesuai rekomendasi dari pos pantau Gunung Bromo, batas maksimal adalah satu kilometer sebelum kawah," kata Kasubag Data, Pelaporan dan Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Nova Elina, saat dihubungi detiksurabaya.com melalui telepon genggamnya, Jumat (29/10/2010).

Peringatan untuk para wisatawan menurut Nova, dikeluarkan sejak status Bromo yang menjadi salah satu ikon wisata di Jatim ini waspada. Sayangnya, meski peringatan itu sudah disosialisasikan, namun wisatawan masih banyak yang tetap memilih naik hingga puncak, untuk melihat kawah dari dekat.
 Akan saya apdet perkembangan dua gunung bersaudara ini di lain waktu ya hurry up!

Anda sedang membaca artikel tentang Dua gunung kembar mulai beraktivitas dan anda bisa menemukan artikel Dua gunung kembar mulai beraktivitas ini dengan url http://regaliaprima.blogspot.com/2010/11/seperti-yang-di-beritakan-akhir-akhir.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Dua gunung kembar mulai beraktivitas ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Dua gunung kembar mulai beraktivitas sebagai sumbernya.

4 komentar:

ari arsana mengatakan...

ich..ngeri

KrishTall mengatakan...

Semoga tak terjadi yang dikhawtirkan kita :(

Ada-Ada Saja mengatakan...

judulnya membuat org berpikiran lain...
hehehe...
gunung kembar....
hahahahhaha

KrishTall mengatakan...

WAhh,, itu dia menarik dari berbagai aspek hehe

Posting Komentar

 

Regalia Prima © 2010

Blogger Templates by Splashy Templates